Minggu, 25 Agustus 2019

Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan


1. Menurunkan berat badan

Jambu biji sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan asupan protein, vitamin dan seratnya. Jambu biji sangat tinggi secara kasar dan kaya akan vitamin, protein dan mineral, namun tidak mengandung kolesterol dan sejumlah rendah karbohidrat yang dapat dicerna. Ini adalah makanan/minuman yang sangat mengisi dan memuaskan nafsu makan dengan sangat mudah.

Jambu biji, terutama jambu mentah, juga memiliki gula jauh lebih sedikit dibandingkan apel, jeruk, anggur, dan buah lainnya. Menambahkan jambu biji medium untuk makan siang Anda dan Anda tidak akan merasa lapar lagi sampai malam hari.

Namun sebaliknya, jambu biji juga bisa membantu penambahan berat badan pada orang kurus. Hal ini mungkin disebabkan oleh kekayaan nutrisi, yang menjaga metabolisme mengatur dan membantu mempromosikan penyerapan nutrisi yang tepat.

Konsumsilah buah jambu biji dengan dimakan langsung atau dilumatkan (blender/jus) mengingat isinya kadang cukup keras.
2. Diabetes

Dalam kaitannya dengan tekanan darah yang disebutkan di atas, asupan jambu biji juga dapat membantu pasien diabetes tersebut. Tingkat tinggi serat makanan dalam jambu biji membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang menurunkan kemungkinan lonjakan utama dan penurunan insulin dan glukosa dalam tubuh.

Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe-2.
3. Penglihatan

Jambu adalah sumber vitamin A yang sangat bagus, yang dikenal sebagai pendorong untuk kesehatan penglihatan. Ini bisa membantu memperlambat munculnya katarak, degenerasi makula, dan kesehatan mata secara umum.

Ini tidak hanya bisa mencegah penurunan penglihatan, tapi bahkan peningkatan penglihatan begitu mulai terdegradasi.
4. Pencegahan Kanker

Salah satu manfaat jamu yang paling terkenal dan penting untuk menambahkan jambu ke makanan Anda adalah kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan dan metastasis sel kanker. Ada banyak penelitian yang dilakukan beberapa tahun terakhir mengenai efek jambu biji terutama pada kanker prostat, kanker payudara, dan kanker mulut.

Minyak daun jambu biji sangat berhasil sebagai zat anti-proliferatif, dan sebenarnya terbukti lebih efektif daripada beberapa obat modern terkemuka dalam mengurangi pertumbuhan kanker. Jambu juga kaya akan lycopene, antioksidan kuat yang terbukti sangat berhasil dalam mengurangi risiko kanker prostat. Antioksidan yang sama juga terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, walaupun percobaan manusia lebih lanjut perlu dilakukan.
Comments


EmoticonEmoticon