Warga Pekanbaru Riau Diduga Terindikasi Virus Corona

Warga Pekanbaru Riau Diduga Terindikasi Virus Corona
Seorang warga uang ada didaerah pekanbaru saat ini dikabarkan engah diobservasi karena terserang Virus COVID-19 atau virus corona. Dia disebut baru pulang dari Malaysia dan tengah dirawat di Rumah Sakit Awal Bros yang berada dipekanbaru.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Pekanbaru tengah memantau kondisi pasien yang tengah dimaksud. Pemindahan akan dilakukan ke ruang isolasi yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Nuzelly menjelaskan, RSUD Pekanbaru telah menyediakan empat ruangan isolasi. Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan buruk jika ada warga Pekanbaru terpapar virus oleh corona ini.

Namun Nuzelly menyatakan bahwa belum positif terpapar virus. Dia menyebut perlu uji laboratorium yang hasilnya keluar dalam beberapa hari ke depan.

"Sampai detik ini belum (positif). Kalau memang nanti iya, gubernur yang menyampaikan," kata Nuzelly.

Menurutnya, setiap petugas medis di ruang isolasi memakai baju khusus sesuai standar yang ditetapkan kementerian kesehatan. Orang yang masuk dan keluar diperiksa secara ketat.

Nuzelly menjelaskan, suspek belum tentu terkonfirmasi atau positif mengidap virus. Dalam bahasa medis, suspek disebut sebagai orang yang dicurigai dengan gejala yang ada.

"Jadi perlu disamakan persepsi, suspek belum pasti terkonfirmasi, beda dengan yang terpapar," ucap Nuzelly.

Terkait pesan yang di media sosial yang menyatakan ada warga terpapar virus corona, Nuzelly mengimbau masyarakat tidak panik. Beliau mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan penambah daya tahan tubuh.

Sumber : Liputan6
Editor : Surya Irawan

Belum ada Komentar untuk "Warga Pekanbaru Riau Diduga Terindikasi Virus Corona"

Posting Komentar

Komentar Yang Sopan Ya Gays ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel